Biden Nyalakan Lampu Pohon Natal Nasional

Tun MZ

Washington DC, helloborneo.com – Presiden AS Joe Biden membantu menyalakan Lampu Natal Nasional hari Kamis (2/12), sambil mengenang mereka yang meninggal karena pandemi COVID-19 dan memuji rakyat Amerika yang membuatnya optimistis.

“Kita adalah bangsa yang hebat karena Anda semua, rakyat Amerika,” kata Biden yang didampingi istrinya, Ibu Negara Jill Biden. “Kalian membuat saya begitu optimistis.”

“Pohon yang selalu hijau ini mengingatkan kita bahwa bahkan di hari-hari tergelap musim dingin pun, kehidupan dan kemakmuran akan kembali,” kata Biden dalam pernyataan singkatnya.

Ini adalah pertama kalinya Biden berpartisipasi dalam tradisi yang berusia hampir 100 tahun di ibu kota Amerika ini. Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya, Doug Emhoff, bergabung bersama pasangan Biden.

Cemara raksasa di lapangan Ellipse di dekat Gedung Putih itu terang oleh hiasan lampu bercahaya merah dan putih, dan dikelilingi 56 pohon cemara yang lebih kecil yang mewakili setiap negara bagian serta teritori AS dan ibu kota, District of Columbia.

Pohon setinggi sembilan meter ini dihiasi dengan 50 ribu lampu dan 450 ornamen bintang putih raksasa. Dinas Taman Nasional menanam pohon itu di Taman Presiden, di sebelah selatan Gedung Putih, pada akhir Oktober.Kegiatan penyalaan lampu pohon Natal nasional yang pertama berlangsung pada malam menjelang Natal tahun 1923, dipimpin oleh Presiden Calvin Coolidge. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.