Polres Berau Musnahkan 9,744 Gram Sabu Milik Lima Tersangka

Nita Rahayu

Dok. Pemusnahan Barang Bukti Kasus Narkoba di Polres Berau.

Berau, helloborneo.com – Jajaran Satreskoba Polres Kabupaten Berau memusnahkan sekitar 9,744 gram narkoba jenis sabu milik lima tersangka kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Jumat.

Kasat Resnarkoba Polres Kabupaten Berau, IPTU Didin Nurdin saat ditemui helloborneo.com di Berau, Jumat menjelaskan, kasus obat terlarang diterima kepolisian berjumlah lima laporan dan yang diamankan sebagai tersangka sebanyak lima orang.

Barang bukti yang disita dari kelima tersangka sekitar 9,744 gram sabu-sabu, laporan tersebut diperoleh kepolisian mulai 18 Oktober hingga 19 September 2021.

“Laporan itu tekumpul dari Polres Kabupaten Berau, Polsek Kelay dan Polsek Biduk-Biduk,” jelasnya.

Pada saat pemusnahan barang bukti, terlihat salah seorang tersangka yang menggunakan tongkat dan terlihat pincang, diakui IPTU Didin Nurdin bahwa tersangka diketahui sebelumnya telah mengalami sakit, dan tersangka saat dilakukan penangkapan tidak melakukan perlawanan.

“Tersangka tersebut memang sudah sakit, tidak ada unsur kekerasan saat melakukan penangkapan, sebab tersangka tidak melakukan perlawanan Ketika ditangkap,” ungkapnya.

Para tersangka akan dijerat pasal 112 ayat 1 maupun ayat 2 dan pasal 114 ayat 1 maupun ayat 2, dan bagi pengguna akan dikenakan pasal 127 ayat 1.

Proses pemusnahan barang bukti dilakukan dengan mencampurkan dengan air dan garam, setelah itu diblender dan dibuang ke toilet. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.