Truk Muat Sirup Hantam Pembatas Jalan Soekarno-Hatta Balikpapan

Yor MS

(Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Sebuah truk bermuatan peti kemasan berisi kecap dan sirup menghantam pembatas jalan Soekarno-Hatta, Kilometer 0,5 Kecamatan Balikpapan Utara atau tepatnya di turunan simpang Muara Rapak Kota Balikpapan, Senin sekitar pukul 9.45 Wita.

Dari informasi yang diperoleh helloborneo.com menyebutkan Insiden bermula ketika sopir memacu truk dari arah pelabuhan peti kemas Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat menuju kawasan Kampung Baru, Kecamatan Balikpapan Barat, dan saat melintas di jalan Soekarno-Hatta truk mendadak oleng.

Lantaran kondisi tersebut, sopir membanting setir ke arah kanan sehingga menghantam blok pembatas median jalan di depan Mako Polsek Balikpapan Utara.

“Truk dari arah atas, kecepatan biasa saja. Tiba-tiba oleng, sopirnya langsung banting setir ke arah kanan dan menabrak pembatas jalan,” kata anggota relawan bencana, Muhammad Basri di lokasi kejadian.

Warga sekitar menduga truk Nissan bernomor polisi B 9561 A0 mengalami masalah pada sistem pengereman, namun tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

Atas kejadian itu, sopir truk menjalani pemeriksaan oleh Unit Lakalantas Satlantas Polresta Balikpapan. Pasca insiden kepolisian juga menyiagakan petugas di lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Sampai dengan pukul 14.00 Wita, evakuasi truk masih diupayakan oleh pihak terkait. Sementara arus lalu lintas di ruas jalan tersebut terpantau padat merayap di dua jalur. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.