Tiga Besar Nama Calon Kepala OPD Masuk Meja Bupati

Nita R

Tanjung Redep, helloborneo.com –  Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) telah diumumkan oleh Badan pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Berau pada Kamis (6/1) lalu.

Kepala BKPP Kabupaten Berau Muhammad Said mengatakan, pengumuman tersebut memuat penetapan tiga nama peraih nilai kumulatif tertinggi di masing-masing jabatan yang dilelang. Selanjutnya nama-nama tersebur diserahkan ke Bupati dan Wakil Bupati untuk menggunakan hak prerogatifnya, memilih pejabat yang layak mengisi jabatan kosong di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Seleksi lelang jabatan sudah sampai di tiga besar, dan nama-namanya sudah diserahkan ke Bupati,” ujarnya saat ditemui helloborneo.com, Senin (10/1).

Selain kepada bupati, nama-nama tersebut turut disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendapat rekomendasi.

Menurut Said, penempatan nama yang terpilih bukan semata-mata pada nilai seleksi yang diperoleh peserta.

“Karena dasar hukum seluruh tahapan sudah dipersiapkan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB), Peraturan Bupati (Perbup) maupun SK Bupati,” imbuhnya.

BKPP memperkirakan pelantikan pejabat terpilih nantinya dilaksanakan pada Februari nanti.

“Kalau tanggal belum bisa dipastikan, karena menunggu keluarnya rekomendasi persetujuan dari Komisi ASN,” bebernya.

Delapan pimpinan OPD Kabupaten Berau yang lowong yakni, kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBPPA), Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia.(yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.