Minyak Goreng Langka, Disperindagkop UKM PPU Akan Gelar Pasar Murah

ES Yulianto

Penajam, helloborneo.com – Sebagai upaya mengurangi kelangkaan minyak goreng Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindakop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara akan menggelar pasar murah dimulai pekan ini.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindakop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Bustam mengatakan gelaran pasar murah akan dilakukan kamis pekan ini di area Masjid Agung Al Ikhlas bekerjasama dengan Bulog.

“Pasar murah akan digelar hari kamis di halaman mesjid islamic bekerjasama dengan Bulog,” kata Bustam, Rabu (08/03/22).

Pembelian di pasar murah akan dibatasi dengan membawa fotokopi kartu keluarga, membawa KTP serta ditandai dengan mencelupkan jari ke tinta. Selain itu juga pasar murah kali ini dikhususkan untuk masyarakat umum bukan pelaku usaha.

“Membawa Kartu Keluarga, menggunakan tinta dan bawa KTP agar tidak belanja dua kali. Masyarakat umum, bukan pelaku usaha, untuk konsumsi rumah tangga dulu, karena di Pasar Penajam sudah ada dijual untuk minyak bagi para pengusaha,” ucapnya

Sementara, Pimpinan Cabang Pembantu Bulog wilayah Tanag Grogot dan Penajam Paser Utara Radhi Anshari menerangkan bahwa bakal ada pasar murah yang diadakan dengan jumlah seadanya lantaran akan digelar di setiap kecamatan di Penajam Paser Utara

“Untuk sementara posisi stok yang ada di penajam ada permintaan cuma mungkin sifatnya pasar murah. Ada dibeberapa titik bawa beberapa produk dengan jumlah secukupnya,” terang Radhi

Radhi mengaku bakal memberikan harga yang sesuai dengan harga eceran tertinggi. Sehingga tak perlu khawatir untuk harga akan terlalu mahal.

“Kalau untuk berasnya sendiri, beras itu untuk di daerah PPU ada sekitar 350 ton, gula 7 ton, minyak 800 liter, dan tepung 1,5 ton dengan Harga Eceran Tertinggi,” jelasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.