Lihat Patroli Lewat, Kurir Tunggang Langgang, Rupanya Lagi Bawa 9 Paket Sabu

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Kawasan Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu Balikpapan Barat belum sepenuhnya bersih dari peredaran gelap narkotika jenis sabu sabu. Buktinya, Polisi kembali menciduk salah satu anggota sindikat pengedar sabu di kawasan itu pada Sabtu, 2 April 2022 dinihari lalu.

Kondisi tersangka BU (21) usai diamankan bersama barang bukti sembilan paket sabu siap edar. (ist)

Penyergapan terhadap tersangka berinisial BU (21) tersebut bermula dari patroli rutin yang dilakukan oleh jajaran Jatanras Unit Reskrim Polsek Balikpapan Barat. Saat memasuki kawasan RT 38 Kelurahan Baru Ulu sekitar pukul 03.00 Wita, anggota mendapati sekelompok orang berkumpul di dekat dengan permukiman warga.

“Seperti biasa, begitu anggota mendekat, mereka malah seketika juga membubarkan diri. Pastinya ini mencurigakan bagi anggota,” ujar Kapolsek Balikpapan Kompol Totok Eko Darminto menjelaskan ihwal terungkapnya kasus tersebut.

BU yang tidak sempat kabur dari kejaran petugas, lantas digeledah. Dari situ anggota menemukan sembilan paket sabu sabu siap edar dari tangan BU.

Mendapati itu, anggota kemudian mencecar BU dengan sejumlah pertanyaan. Hingga kemudian pemuda pengangguran itu mengaku bahwa barang bukti yang ditemukan oleh petugas merupakan titipan rekannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka mengaku barang itu titipan temannya berinisal S dan N yang saat ini sudah kita tetapkan DPO,” ungkap Totok, Senin (4/4).

BU bersama barang bukti narkotika selanjutnya dibawa ke Mapolsek Balikpapan Barat guna proses hukum lebih lanjut selain juga pengembangan kasus. Untuk sementara penyidik menjeratnya dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) Subsidair Pasal 127 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kasus ini akan kita kembangkan terus untuk menelusuri jaringannya yang lain, sekaligus menekan peredaran gelap sabu yang masih mengkhawatirkan di kawasan itu,” tutupnya.  (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.