Terjebak Dalam Palka Kapal, Dua Pekerja PT KRN Tewas

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Dua pekerja dilaporkan terjebak di dalam palka kapal China Express milik PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), Selasa (26/4). 

Laporan atas insiden di area kerja perusahaan pengolah minyak sawit mentah itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) sekira pukul 23.10 Wita. Identitas kedua pekerja yang terjebak yakni Andrian (31) dan Fajar Fitriani Sahit (25).

Menurut keterangan yang diperoleh Basarnas Kaltim dari Ali, rekan kerja korban, keduanya masuk ke dalam palka kapal bermaksud mengambil pipa sebelum melakukan airasi. Namun, selang 30 menit, korban tak kunjung kembali naik ke atas. 

“Dari keterangan saksi, kedua temannya tersebut masuk ke dalam palka bertugas melakukan airasi. Ada dugaan kedua pekerja mengalami pingsan karena gas beracun di dalam palka,” terang Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, Rabu (27/4) dinihari. 

Anggota tim SAR dengan peralatan lengkap masuk ke dalam palka untuk mengevakuasi pekerja PT KRN. (Foto Repro/Ist)

Mendapati laporan tersebut, tim SAR langsung mempersiapkan personel dan peralatan guna mengevakuasi kedua pekerja yang terjebak. 

Berselang sekitar 2 jam, Tim SAR gabungan Basarnas Kaltim, BPBD Kota Balikpapan, Polsek Balikpapan Barat bersama relawan Info Bencana Kota Balikpapan berhasil mengevakuasi korban. 

“Evakuasi pertama terhadap korban atas nama Fajar sekitar pukul 1.24 Wita. Sementara rekannya Andrian dievakuasi sepuluh menit kemudian,” tuntasnya. 

Setelah dievakuasi keluar dari palka kapal, kedua jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit untuk keperluan visum dan otopsi. Kepolisian selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi dari perusahaan untuk penyelidikan lakakerja tersebut. (yor)




One thought on “Terjebak Dalam Palka Kapal, Dua Pekerja PT KRN Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.