Kilang Pertamina Terbakar Lagi, Kali Ini Ada Korban

Kilang Pertamina Balikpapan diduga kembali mengalami insiden kebakaran, Minggu (15/5). (istimewa)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Kilang Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur kembali disambar api, Minggu (15/5). Kejadian awalnya diketahui setelah tampak asap hitam tebal yang membumbung tinggi dari arah dalam area kilang sekira pukul 11.00 Wita.

“Benar, kejadian sekitar jam 11.00 Siang tadi. Saat ini masih diupayakan pemadaman,” jawab Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutedjo dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Akibat kejadian itu, lima pekerja harus dievakuasi untuk mendapat pertolongan medis. Yusuf membeber, tiga orang dibawa menuju Klinik Panorama sementara dua lagi dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

“Masih satu orang lagi dalam pencarian. Karena tadi belum diketahui apakah yang bersangkutan sudah meninggalkan lokasi atau masih terjebak di TKP,” tulisnya.

Pasca kejadian, pihak internal melakukan sterilisasi dan penutupan akses menuju area titik munculnya api. Selanjutnya, Kepolisian beserta tim internal Pertamina Unit Pengolahan V Balikpapan menyelidiki dugaan sumber api dalam insiden tersebut.

“Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” tutupnya

Kebakaran ke dua yang terjadi di area kilang kali ini tak disangka-sangka oleh warga. Meski sebelumnya sempat terdengar suara ledakan, warga sempat menduga hal tersebut sebagai efek dari aktifitas pembuangan gas yang biasanya rutin dilakukan.

“Biasanya kalau lagi ada pembuangan gas di kilang mirip begitu. Gak tahu juga apakah karena itu atau kebakaran lagi,” ungkap Nina warga Balikpapan Tengah. (yor)





2 thoughts on “Kilang Pertamina Terbakar Lagi, Kali Ini Ada Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.