Pangdam VI Mulawarman Buka Apel Komandan Satuan di Titik Nol IKN

Keterangan Pers

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso membuka secara resmi pelaksanaan Apel Komandan Satuan TNI di lokasi titik nol IKN Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (18/5) (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso membuka secara resmi pelaksanaan Apel Komandan Satuan TNI tersebar di wilayah Kodam VI Mulawarman di lokasi titik nol ibu kota negara atau IKN Indonesia baru bernama Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pelaksanaan Apel Komandan Satuan Kodam VI Mulawarman yang digelar, Rabu, diikuti seluruh Komandan Satuan Jajaran Kodam VI Mulawaman mulai dari Para Danrem, Danrindam, Para Asisten,  Kabalakdam, Dandim, Danyon, Danden dan Para Dansat lainnya dengan jumlah 100 peserta.

Pelaksanaan Apel Dansat tahun ini (2022) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana untuk pelaksanaan tahun ini di titik nol IKN Nusantara dengan tujuan untuk mengenalkan rencana lokasi ibu kota negara baru kepada para Dansat.

Dalam amanat pembukaan Apel Dansat tersebut Pangdam VI Mulawarman menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Dansat adalah sebagai salah satu sarana evaluasi pelaksanaan tugas Dansat dan sebagai wahana komunikasi untuk memahami setiap kebijakan pimpinan Kodam VI Mulawarman.

“Disamping itu juga untuk menyamakan pola tindak dan pola pikir dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kemampuan manajerial Dansat dalam melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan protap Satuan, sehingga dapat mewujudkan satuan yang siap operasi,” tambah Pangdam

Tema yang yang diambil pada pelaksanaan Apel Dansat tahun ini adalah Membangun Komandan Satuan TNI AD yang tangguh guna menjamin terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang prodesional dan sejahtera sebagai pilar TNI AD.

Lebih lanjut dalam keterangan tertulis yang diterima helloborneo.com, Pangdam menyampaikan hal-hal menonjol bidang perencanaan, intelijen, operasi, personel, logistik dan teritorial sebagai bahan evaluasi bagi para Dansat.

Di akhir amanatnya Pangdam memberi penekanan kepada para Dansat agar meningkatkan kepedulian dan melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan anggota di satuannya, serta Dansat harus aktif membantu memecahkan masalah anggotanya.

Pada apel Dansat kali ini disampaikan paparan dari Kepala BPBD Prov. Kaltim, Kadinkes Prov. Kaltim, Ketua KPU Kaltim dan Kementerian PUPR untuk menambah pengetahuan para Dansat. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.