Kades Sesulu Penajam Harapkan Pasar Induk Waru Segera Dioperasikan

ES Yulianto

Kepala Desa Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rahman (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Kepala Desa Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rahman mengharapkan Pasar Induk Waru yang pengerjaan sudah rampung pada 2016 dengan anggaran sekitar Rp7 miliar segera dioperasikan.

“Kami harapkan Pasar Induk Waru segera dioperasikan, kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar pasar segera bisa dimanfaatkan,” ujar Rahman ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pasar Induk Waru yang dibangun di atsa lahan sekisar 1,5 hektare dengan konsep semi modern tersebut terletak di Desa Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara Pasar.

Pemerintah Desa Sesulu dalam waktu dekat bakal melakukan komunikasi termasuk dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Kukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara.

Koordinasi dan Komunikasi dilakukan karena Pemerintah Desa Sesulu ingin mengetahui persoalan yang menjadi kendala sehingga tidak beroperasinya pasar tersebut sekitar enam tahun belakangan ini.

“Apa yang menjadi kendala sehingga Pasar Induk Waru itu tidak dioperasikan sampai dengan saat ini,” ucapnya.

Keberadaan Pasar Induk Waru dianggap penting bagi, sebab mampu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Sesulu, masyarakat Kecamatan Warus dan sekitarnya.

Kehadiran pasar rakyat di Desa Sesulu tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan nilai ekonomi, dan diharapkan bisa beroperasi setiap hari.

“Sangat penting, akan memudahkan masyarakat sekitar dalam perputaran ekonomi dan kami berharap pasar nantinya bisa setiap hari beroperasi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rahman. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.