Plt Bupati Penajam Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri

ES Yulianto

Plt Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Yohanes Fransiscus Tri Joko Gantar Pamungkas (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri dari Yohanes Fransiscus Tri Joko Gantar Pamungkas kepada Jimmy Ray IE

Kegiatan pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara pada Rabu (22/6) malam tersebut digelar di aula lantai I Kantor Bupati setempat.

“Pisah sambut hanyalah suatu istilah, yang lazim dipakai ketika ada seseorang pejabat karena pindah tugas dan kedatangan seseorang pejabat sebagai penggantinya,” ujar Hamdam Pongrewa dalam keterangan tertulis yang diterima helloborneo.com. 

“Dengan pisah sambut, berarti ada dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang bersamaan, yaitu perpisahan dan pertemuan. Berpisah dengan bapak Yohanes Fransiscus Tri Joko Gantar Pamungkas dan menyambut kedatangan bapak Jimmy Ray IE yang akan mengawali tugasnya sebagai Ketua Pengadilan Negeri yang baru,” jelasnya.

Yohanes Fransiscus Tri Joko Gantar Pamungkas menurut dia, pribadi yang baik, ramah dan menarik. Walaupun hubungan pertemanan kurang lebih hampir tahun tahun, namun merasa hubungan pertemanan seolah sudah bertahun-tahun.

“Demikian pula hubungan pekerjaan dan tugas di dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, koordinasi dan komunikasi di antara kami berjalan dengan baik, bahkan banyak pula menyumbangkan pikiran dan ide segar, baik untuk kemajuan menyelesaikan permasalahan yang ditemui di daerah ini,” ungkapnya

Atas nama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Yohanes Fransiscus Tri Joko Gantar Pamungkas, beserta Istri atas pengabdiannya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas di tempat baru,” ucap Hamdam Pongrewa.

“Kami berharap agar dalam perjalanan bapak menuju ke tempat tugas yang baru, kiranya berkenan untuk tidak membawa hal-hal yang kurang baik atau tidak berkenan di hati bapak sendiri, sementara untuk hal baik tolong informasikan ke tempat tugas bapak yang baru,” kata dia.

Kepada Jimmy Ray IE, Hamdam Pongewa menyampaikan ucapkan selamat datang dan selamat mengemban kepercayaan yang diberikan pemerintah sebagai Ketua Pengadilan Negeri Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami berharap, keberhasilan yang telah dicapai pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan, serta memberikan pengabdiannya demi kemajuan daerah dan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.