Elektabilitas Terus Meningkat, PKB Kaltim Siap Menangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin komitmen memenangkan kontestasi Pemilu 2024. (Foto: helloborneo.com/RoyMS)

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon pada Pemilihan Presiden  2024 datang dari seluruh kader PKB Kalimantan Timur. Hal tersebut terungkap dalam arena Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Kalimantan Timur yang berlangsung di Balikpapan, Sabtu (17/9).

Mengenai suksesinya menuju kontestasi Pilpres 2024, Gus Muhaimin sampai sejauh ini memang belum mendeklarasikan diri. Namun demikian, konsolidasi dengan beberapa tokoh dan partai politik terus digalang oleh politisi yang juga akrab disapa Cak Imin. Satu di antaranya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.  

Ia melihat perkembangan elektabilitas partai maupun pribadi dalam beberapa waktu terakhir, cukup  bagus. Itu diperoleh berdasarkan hasil survei khusus internal partai dan eksternal lembaga survei nasional.

Dengan begitu, tak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat Muhaimin akan menggelar deklarasi.

“Saya menjalankan hasil Muktamar PKB yang mengamanahkan untuk menjadi calon Presiden, Insya Allah,” kata Muhaimin usai membuka Muspimwil PKB Kalimantan Timur.

Pada kesempatan itu, Muhaimin turut mengingatkan seluruh kadernya agar mampu memujudkan harapan masyarakat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik ke depannya. Masyarakat Indonesia kata dia, harus menjadi komponen yang menikmati pembangunan.

“Masyarakat ini butuh harapan baru, kader PKB harus mampu mewujudkan itu. Supaya mengubah nasib menjadi lebih sejahtera, rakyat harus menikmati pembangunan bukan menjadi korban pembangunan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin menyampaikan komitmen kadernya untuk memenangkan partai pada kontestasi politik 2024 mendatang. Pada kesempatan Muspimwil Kaltim, Dia menekankan agar seluruh kader segera merapatkan barisan.

“Memaksimalkan kerja-kerja infrastruktur dan sutruktur partai. Kehadiran Gus Muhaimin pada agenda ini kan untuk mengecek pasukan, dan kami menyatakan sudah siap,” singkatnya. (yor)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.