Sulut United Tumbangkan Persiba dengan Skema Menyerang Menit Awal

Tun MZ

Tim Sulut United usai menjebol gawang Persiba Balikpapan. (Ist)

Manado, helloborneo.com – Pertandingan terjadi sangat menarik di menit awal. Anak asuhan Jaya Hartono tampil ngotot di awal pertandingan. Tidak memberikan ruang sedikitpun kepada Skuad Beruang Madu seakan tercebur dalam laut yang dikeliling Hiu Utara julukan tim Sulut United. Sabtu (17/9) di Stadion Klabat.

Semua pergerakan pressing ketat, tidak ada ruang untuk Persiba Balikpapan, terekam gestur gigit ibu jari Pelatih, Ilham Romadhona saat di lapangan.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan poin penuh, banyak perubahan di semua lini, ini hasilnya sangat signifikan, dari menit awal kami menekan lawan dan tidak memberikan kesempatan, tapi salah satu dari sistem main yang kita butuhkan ialah kondisi fisik harus prima. Strategi 442 dengan kondisi fisik yang prima, di menit akhir kami sudah sedikit kewalahan, kondisi menurun dengan pergantian tim kami bisa menjaga permainan,” kata Pelatih Sulut United Jaya Hartono yang pernah menjadi arsitek Persiba tahun 2014-2015.

“Jadi memang menerapkan strategi 442 sepak bola menyerang kami menekan lawan sepanjang pertandingan hasil alhamdulillah bisa terjadi dua gol, sebelumnya kami menggunakan strategi 433 dengan satu striker hasil kurang pergerakan, dijaga dua bek lawan ,” ujarnya

Jaya Hartono menambahkan hari ini kata-kata buat eksel luar biasa di sudah dua gol dalam dua pentandingan.

Dalam waktu empat hari Sulut United, akan berhadapan lagi dengan lawan dan butuh recovery sebelum latihan kembali. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.