DPRD Minta Pemkab PPU Buka Akses Pemasaran Produk UMKM

NB Purwaniawan

Anggota DPRD Kabupaten PPU, Sudirman. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, diminta membuka akses pemasaran produk UMKM (usaha mikro kecil menengah) seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19.

Pemerintah kabupaten menurut anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Sudirman di Penajam, Sabtu, belum memberikan wadah pemasaran untuk produk UMKM.

Monitoring harga dan stok di pasar retail moderen. (Ist)

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara agar dapat membuka akses atau memberikan wadah pemasaran untuk produk UMKM

Dengan adanya akses pemasaran produk para pelaku UMKM busa membuat gairah perputaran ekonomi di daerah berjuluk “Benuo Taka” itu.

“Yang perlu dicarikan solusi itu produk UMKM akan dipasarkan ke mana arau di mana, dibutuhkan tempat pasarkan produk,” ujarnya.

Legislatif (DPRD) ikut mendorong dan mendukung eksekutif (pemerintah kabupaten) untuk memberikan wadah pemasaran bagi UMKM.

Dalam meningkatkan perekonomian khususnya UMKM perlu ada terobosan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang tepat dan terukur.

Pasar Penajam. (Ist)

Terobosan yang dilakukan tersebut kata dia, agar UMKM di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat kembali menggeliat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Selain dengan membuka akses pemasaran produk, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara memberikan program pelatihan kepada UMKM.

“Pemerintah kabupaten harus fasilitasi UMKM dengan pelatihan dan membantu pasarkan produknya,” kata Sudirman.

Saat ini perekonomian mulai bangkit akibat pandemi COVID-19 yang melanda selama kurang lebih dua tahun belakang ini, dam UMKM harus diberdayakan dengan maksimal. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.