Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD PPU Minta Terus Gelorakan Semangat Pembangunan

ES Yulianto

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (ESY)
Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, banyak hal yang perlu diteladani dari para pahlawan. Mulai dari semangat, pengorbanan hingga konsistensi dalam berjuang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor mengatakan perjuangan harus dimaknai dengan baik, seperti rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia dari jerih payah.

“Selamat hari pahlawan 10 November 2022. Kita memaknai hadirnya republik ini hasil dari pejuang leluhur dan pendahulu. Mereka telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia,” kata Syahrudin M Noor, Kamis (10/11).

Syahrudin M Noor, Ketua DPRD Kabupaten PPU. (Dok)
Syahrudin M Noor, Ketua DPRD Kabupaten PPU. (Dok)

Pesan untuk generasi penerus, Syahrudin M Noor berkeinginan agar berjiwa semangat dalam berkontribusi terhadap daerah.

“Tentu itu bahwa kita generasi berikutnya untuk terus menggelora semangat hal-hal yang positif membangun, terkhusus kita yang di Kabupaten PPU,” ucapnya

DPRD Kabupaten PPU. (ESY)
DPRD Kabupaten PPU. (ESY)

Menurut Syahrudin M Noor untuk tetap semangat perlu didorong dengan motivasi. Motivator yang baik menurutnya adalah diri sendiri bukan orang lain.

“Tak ada motivator yang baik selain diri sendiri untuk bisa berkontribusi terhadap daerah. Semangat ini harus tertanam di dalam sanubari, agar selalu mengisi dengan hal yang positif,” terangnya.

Politis Partai Demokrat, Kabupaten PPU ini mendorong untuk generasi muda meniru perilaku para pahlawan. Sehingga tak akan banyak terpengaruh oleh perkembangan zaman saat ini.

“Semangat para pahlawan harus selalu dikobarkan dari generasi ke generasi sebagai penerus bangsa. Anak muda tidak boleh terlewat dengan modernisasi di era digitalisasi ini. Kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.