Anggota DPRD PPU Daerah Pemilihan (Dapil) Sepaku, Abdul Rahman Wahid. (Ist)

DPRD Berharap Pemkab PPU Gali Potensi Pariwisata

Tun MZ

Anggota DPRD PPU Daerah Pemilihan (Dapil) Sepaku, Abdul Rahman Wahid. (Ist)
Anggota DPRD PPU, Abdul Rahman Wahid. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Saat ini potensi pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum tergali maksimal. Padahal Kabupaten PPU merupakan wilayah penyangga utama ibukota negara (IKN) Nusantara. Kabupaten PPU mempunyai cukup banyak objek wisata alam dan perairan yang masih tersimpan

Anggota DPRD Kabupaten PPU, Abdur Rahman Wahid mengatakan terus mendorong Pemkab PPU menggali potensi tempat wisata. Karena bisa mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD). Seperti kegiatan susur sungai, jelajah hutan Kalimantan hingga pesisir laut Kabupaten PPU.

Goa Besiang di Kabupaten Penajam Paser Utara (Dok).

“Kami mendukung upaya yang sudah dilakukan Pemkab PPU melalui penyediaan sarana dan prasarana wisata air. Saya nilai sudah bagus tinggal peningkatan lagi untuk potensi obyek wisata lainnya,” jelasnya

Pantai Nipah-nipah. (Dok)

Ia juga mendorong Pemkab PPU melakukan pengembangan objek wisata. Ada banyak obyek wisata alam, buatan, sejarah dan wisata edukasi yang perlu pengelolaan dengan baik. Tinggal bagaimana Pemkab PPU melalui Dinas Pariwisata-nya mampu mengembangkan mengintegrasikan satu obyek dengan obyek wisata lainnya.

“Misalnya kalau kita kelola dengan baik itu juga bagus untuk pariwisata. Misalnya dibuatkan halte, tempat berkumpul hingga kios-kios kuliner dan kerajinan tangan khas Kabupaten PPU. Harusnya wisata ini bisa dikembangkan,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.