MTQ ke 47 Kabupaten Paser Digelar, Diikuti 435 Kafilah

Tontong Bhakti Sihombing

Bupati Paser, Fahmi Fadli dalam kegiatan MTQ Kabupaten Paser. (TBS)

Paser, helloborneo.com – Sebanyak 435 Kafilah dari 10 Kecamatan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 Kabupaten Paser 2022. Kegiatan ini terselenggara di Lapangan Sepak Bola Samataka, Desa Muser, Kecamatan Muara Samu sebagai tuan rumah, Senin Malam (14/11).

Festival keagamaan Islam Indonesia yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran ini, dikatakan Bupati Paser, Fahmi Fadli. Sebagai daya tarik dalam kehidupan masyarakat serta menjadi wadah atau media dakwah keagaman yang efektif.

Selain itu, pelaksanaan ini dinilai secara nyata mampi menjadi daya dorong dalam meningkatkan perekonomian masyatakat dengan melibatkan pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser.

“Kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturrahim yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Paser,” kata Fahmi Fadli.

Lebih lanjut, Fahmi menyebut kegiatan ini menjadi tolak ukur dinamika pembinaan seni baca Al Qur’an di Kabupaten Paser. Dengan begitu, menurutnya menjadikan masyarakat lebih maju dalam aspek pembangunan yang sejalan dengan visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

“Selamat bermusabaqah, dan kepada dewan hakim kami harapkan dapat melaksanakan tugas dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan,” Ucapnya.

Pembukaan ini di tandai dengan penyalaan sirine, yang dihadiri Unsur Forkopimda Paser, Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Paser, Camat hingga kepala Desa serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Adapun peserta diantaranya 44 kafilah Muara Samu, 60 kafilah Tanah Grogot, 62 kafilah Pasir Belengkong, 44 kafilah Muara Komam, 45 kafilah Batu Engau, 49 kafilah Batu Sopang, 41 kafilah Kuaro, 31 kafilah Longikis, 38 kafilah Long Kali dan 21 kalifah Tanjung Harapan. (adv/bs/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.