Arus Mudik Nataru, Jumlah Penumpang Pelabuhan Semayang Naik 20 Persen

David Purba

Pelabuhan Semarang Balikpapan. (DP)
Pelabuhan Semarang Balikpapan. (DP)

Balikpapan, helloborneo.com – Ribuan calon penumpang memadati Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Minggu (18/12) siang. Salah satunya Aris. Ia mengaku berencana menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di Ende, Nusa Tenggara Timur.

“Saya bersama rombongan berencana naik KM Bukit Siguntang,” kata dia.

Kepala Operasi dan Pelayanan PT Pelni Cabang Balikpapan, Anza Ansori menyebut pada mudik Nataru, pihaknya mencatat ada kenaikan hingga 20 persen.

Anza menyebut, sebanyak 1.800 penumpang tercatat bertolak dari Balikpapan pada Minggu (18/12) dengan armada KM Bukit Siguntang.

“Kami mencatat jumlah penumpang ada 1.800-an penumpang, sementara kapasitas kapal mencapai 2.300-an. Jadi dapat dipastikan semua akan terangkut,” kata dia.

Berdasarkan laporan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Minggu (18/12) dan Senin (19/12) mendatang.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan, M Takwim Masuku menambahkan, pemudik memang banyak memilih mudik hari ini untuk mengejar Natal 2022.

“Jadi mereka bisa tiba saat perayaan natal,” katanya.

Pihaknya juga akan menyiapkan Posko Nataru di Pelabuhan Semayang mulai Senin (19/12). Keberadaan posko ini diharapkan mampu membuat calon penumpang merasa nyaman dan aman. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.