Pemkab Balangan Bakal Asuransikan 10 Ribu Petani

Bantuan Pemkab Balangan diserahkan. (Ist)
Bantuan Pemkab Balangan diserahkan. (Ist)

Balangan, helloborneo.com – Tanam padi serentak dilakukan di Desa Lok Batung Kecamatan Paringin, Selasa (10/1). Dipimpin langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Ir Tuhalus yang mendampingi Bupati Abdul Hadi menuturkan, padi yang ditanam adalah IP 200, atau padi unggulan yang bisa ditanam dua kali dalam setahun.

“Periode ini realisasi tanam kita sudah mencapai 18.000 hektare lahan sawah. Dengan hasil produksi mencapai 180.000 ton padi. Sudah cukup untuk mempertahankan swasembada pangan,” tuturnya.

Selain tanam serentak, dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan secara simbolis dari Pemkab Balangan kepada para petani di setiap desa, yaitu berupa pupuk, herbisida dan hansprayer.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengharapkan, melalui bantuan ini kedepannya hasil produksi pertanian di Kabupaten Balangan bisa semakin meningkat.

“Dengan begitu, diharapkan para petani semakin sejahtera. Ke depan, kita juga akan mengasuransikan sebanyak 10 ribu petani se-Kabupaten Balangan, supaya bisa bertani dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.