Winney Atlet Long Jump Berprestasi Asal Tabalong Training Camp di Australia

Winney Maharati Ruung, atlet asal Kabupaten Tabalong. (Ist)
Winney Maharati Ruung, atlet asal Kabupaten Tabalong. (Ist)

Tabalong, helloborneo.com – Keberhasilan Winney Maharati Ruung, atlet asal Kabupaten Tabalong meraih  juara pertama cabang olahraga atletik nomor long jump putri di Ajang Student Atletics Championship Indonesia di Stadion Madya Jakarta, Jumat(13/1/2023) lalu, membawanya mengikuti training camp di Australia guna bersaing di tingkat nasional maupun internasional.  

Siswi SMA Negeri 1 Tanjung Kabupaten Tabalong yang berusia 16 tahun ini dalam kejuaraan nasional atletik di Ajang Student Atletics Championship Indonesia dengan catatan lompatan terjauh yaitu lompatan 4,93 meter, sehingga Winney tercatat namanya sebagai peringkat pertama lompatan terjauh tingkat nasional. 

Dalam Ajang Studen tersebut, pada babak penyisihan Winney menduduki peringkat ketiga namun pada babak final, Winney berhasil melesat menduduki peringkat pertama, dengan lompatan sejauh 4 koma sembilan tiga meter, hal ini membuat Winney berhasil menyingkirkan pesaingnya asal SMAN 1 Malang dan SMA Kes Cipta Bakti Husada.

Dengan raihan ini Winney akan mengikuti training camp yang digelar di Australia, Winney pun merasa bangga atas hasil yang diraihnya saat ini sehingga ia berkomitmen untuk terus berlatih menghadapi ajang ajang berikutnya agar dapat mencapai target yang diharapkan.

“Terutama pastinya bangga dengan diri sendiri dan senang, pastinya lebih sering lagi latihan lebih giat lagi, supaya pas di ajang yang lebih tinggi bisa capai target” ungkap Winney. 

Pelatih Atletik Tabalong, Gazali Rahman mengaku bangga cabor atletik di Tabalong dapat berprestasi di tingkat nasional, Ia pun berharap prestasi Winney dapat memacu semangat untuk kembali melahirkan atlet berprestasi yang siap bersaing di tingkat nasional terlebih hingga ke internasional.

“Tentunya kita sangat bersyukur artinya anak didik asli Kabupaten Tabalong jni kita bina kurang lebih 4 tahun lamanya sudah mampu menjuarai di tingkat nasional, khsusunya atletik championship Indonesia, yang kemaren dia menjuarai juara 1 dan akan diikut training ke Australia.”ujarnya  

“Jadi suatu kebanggaan untuk pemerintah Kabupaten Tabalong, mempunyai atlet yang berbakat dan akan melahirkan atlet atlet berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun mudah mudahan sampai ke Internasional “tambah Gazali.

Winney sendiri berangkat untuk mewakili Kalimantan Selatan, bersama 3 rekannya dari Tabalong, yang masing masing mengkuti cabang atletik pada kelas lari 100 meter putri dan 100 meter putra. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.