Tekankan Kolaborasi, Sekda Tohar Resmi Melantik FKMK PPU Kota Balikpapan

Sekda Tohar resmi melantik FKMK PPU Kota Balikpapan. (Ist)
Sekda Tohar resmi melantik FKMK PPU Kota Balikpapan. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar melantik Ketua Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara (FKMK PPU) Kota Balikpapan periode 2022-2023 yang berlangsung di Aula Kantor Setkab PPU.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah janji kepengurusan FKMK PPU Kota Balikpapan yang dibacakan langsung oleh Sekda Tohar dan diikuti ketua FKMK PPU Kota Balikpapan Fadillah Marpuah beserta jajaran anggota pengurus.

Pelantikan ini sekaligus dibuka langsung dengan diskusi publik yang diikuti mahasiswa Kabupaten PPU Kota Balikpapan dan perwakilan sejumlah sekolah di Kabupaten PPU.

Dalam arahannya Tohar mengatakan kegiatan ini sederhana tetapi terdapat banyak hikmah dan bisa direnungkan beragam makna, yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta dilanjut dengan lagu mars mahasiswa FKMK PPU.

Tohar juga berpesan kepada para mahasiswa yang tergabung dalam FKMK PPU Kota Balikpapan untuk menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan ini sangat berkesesuaian dengan mars sebagai wadah komunikasi sesame keluarga mahasiswa Kabupaten PPU yang menempuh studi di Kota Balikpapan.

Tidak hanya itu, Tohar juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang saat ini menempuh studi dan tergabung dalam forum kiranya segera menyelesaikan tanggung jawab studi yang berada dimana saja, agar dapat menyongsong masa depan lain serta mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki.

“Jadikan forum ini sebagai media lumpang atau lesung dalam menumbuk gabah menjadi beras sekalipun terdapat gesekan namun menghasilkan sesuatu yang berarti. Termasuk dengan FKMK PPU ini sebagai wadah bersinergi, berproses dan kolaborasi dalam komunikasi utamanya mempercepat apa yang diharapkan sebagai mahasiswa dalam melaksanakan tugas-tugasnya hingga tercapai hasil yang diharapkan yaitu lulus dengan bekal ilmu dan pengetahuan dalam menatap masa depan kedepan” terang Tohar.

Ia menambahkan karena itu, forum ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan makna kapa seluruh anggotanya khususnya dalam tugas dan fungsi mahasiswa dalam mengemban tugas dan kewajibannya.

“Kedepan pasti akan banyak tantangan yang akan dihadapi sehingga perlu mempersiapkan diri sejak dini baik pemikiran, ilmu pengetahuan, pengembangan diri hingga meningkatkan kapasitas diri, dan kompetensi dalam mendukung tujuan perjalana masa depan dimasa mendatang,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.