Kelurahan Petung Giatkan Ekonomi Masyarakat Mikro Dan Kecil

Edy Suratman Yulianto

Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)
Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Lurah Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Achmad Fitriady, mengambil langkah menggandeng kelompok usaha ekonomi masyarakat mikro dan kecil. Upaya tersebut sengaja dilakukan demi mengingkatkan kesadaran dan pemberdayaan terhadap dunia usaha.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan usaha mikro dan kecil di Kelurahan Petung. Para pelaku usaha ini memegang peran penting dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Achmad Fitriady.

Tidak hanya dalam hal administrasi dan manajemen usaha menjadi sasaran yang akan tertuang dalam program pemberdayaan ekonomi, tetapi ada pula peningkatan keterampilan dan upaya menembus pasar bebas.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pengembangan keterampilan para pelaku usaha. Selain itu, kami juga membuka jalur akses ke pasar yang lebih luas agar produk-produk lokal dapat dikenal dan diminati,” ujarnya.

Achmad Fitriady menegaskan, pemberdayaan ekonomi tersebut memiliki bertujuan tertentu, yakni menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan usaha mikro dan kecil. Mengingat wilayah Kelurahan Petung menjadi pusat bisnis di Kabupaten PPU.

“Kami ingin menciptakan lingkungan di mana setiap pelaku usaha dapat berkembang secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pendekatan kami melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga keuangan, dan komunitas,” ungkapnya.

Selain memberikan dukungan dalam bidang keterampilan dan akses pasar, Lurah Petung juga berfokus pada pemberian pendampingan administratif dan manajemen usaha.

“Banyak pelaku usaha mikro dan kecil yang memiliki keterampilan dan produk yang bagus, namun terkendala dalam hal administrasi dan manajemen. Kami ingin membantu mereka agar dapat mengelola usaha dengan lebih baik,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.