Kabupaten PPU Sediakan Sarana Prasarana Olahraga Atlet Disabilitas

Bagus Purwa

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menyediakan sarana prasarana olahraga untuk atlet disabilitas (paralympic) di daerah yang dikenal dengan julukan Benuo Taka itu.

“Sarana prasarana olahraga atlet disabilitas harus ada dan memadai,” tegas Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun di Penajam.

Pemerintah kabupaten komitmen menyediakan sarana prasarana olahraga, tegas dia lagi, untuk lebih meningkatkan kemampuan atau prestasi atlet disabilitas.

Atlet disabilitas Kabupaten Penajam Paser Utara telah menunjukkan sejumlah prestasi, di antaranya pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) VI Kalimantan Timur.

Pada ajang itu, atlet disabilitas Kabupaten Penajam Paser Utara meraih lima mendali emas, delapan mendali perak dan sembilan mendali perunggu.

Pemerintah kabupaten memiliki tangguh jawab dalam menyediakan sarana prasarana olahraga, menurut dia, termasuk fasilitas olahraga untuk atlet disabilitas.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan pembenahan terhadap gelanggang olahraga (GOR) di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam agar sarana prasarana olahraga sesuai standar kebutuhan atlet disabilitas.

Pembenahan GOR itu, jelas dia, agar bisa digunakan atlet disabilitas untuk melakukan latihan maupun menggelar turnamen paralympic.

Pembenahan GOR dilakukan secara bertahap, kata dia lagi, agar ke depan seluruh fasilitas olahraga juga memiliki standar untuk atlet disabilitas.

“Kebutuhan anggaran cukup besar untuk benahi seluruh fasilitas olahraga untuk paralympic,” tambah Makmur Marbun.

Pemerintah kabupaten melakukan pembenahan sarana prasarana olahraga sebagai bentuk perhatikan terhadap pengembangan prestasi atlet disabilitas. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.