Danmentar Latsitardanus XLlV Tinjau Pembangunan Tugu Latsitardanus

Pembangunan Tugu Latsitardanus di Kota Tanah Grogot. (Ist)
Pembangunan Tugu Latsitardanus di Kota Tanah Grogot. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV /2024 Kalimantan Timur Kolonel (PNB) Yoyon Kuscahyono meninjau pembangunan Tugu Latsitardanus di Kota Tanah Grogot, Jumat (24/5).

Ikut mendampingi dalam kegiatan ini, Dandim 0904/ Paser Letkol (Inf) Ary Susetyo, Danyon Latsitardanus Elang / III Letkol (Pnb) Armin Yusuf dan Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid.

Tugu Latsitardanus yang saat ini masih dalam proses pengerjaan terletak di Jalan Negara KM 5 tepatnya di jalan masuk menuju Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Paser atau di area depan Hotel Kryad Sadurengas.

Menurut Danmetar Latsitardanus XLlV Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, ada lima Kabupaten/ kota di provinsi Kaltim yang menjadi lokasi latsitardanus termasuk di Paser sedang membangun tugu sebagai simbol kesatuan gerak para taruna dengan masyarakat setempat.

“Bentuk tugunya sama (ada patung burung elang yang bertengger, red) , jadi semua seragam,” kata Yoyon.

Tugu Latsitardanus ini, kata Yoyon, akan diresmikan pada 5 Juni dan ditandatangani Bupati/Walikota, Gubernur, Pangdam dan Danjen Akademi TNI.

Terkait perkembangan atau capaian kegiatan fisik maupun non fisik taruna Latsitardanus, Yoyon menyampaikan bahwa saat ini sudah mencapai 86 persen.

“Dengan sisa waktu yang ada, atau seminggu ke depan kegiatan sudah selesai 100 persen, ” Kata Yoyon.

Sementara itu Dandim 0904/PSR, Letkol Inf Ary Susetyo mengatakan paling lambat 30 Mei, pembangunan Tugu Latsitardanus XLIV sudah selesai. “Target sebelum 30 Mei tugu sudah selesai, ‘ katanya.

Setelah meninjau pembangunan Tugu Latsitardanus, rombongan Danmetar Latsitardanus XLIV meninjau proyek semenisasi di dekat Mushola Jabal Rahmah Jalan Pierre Tendean Tanah Grogot serta pemasangan papan jalan Kompi A Elang Desa Senaken Tanah Grogot. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.