Makmur Marbun Hadiri Pelantikan Anggora Panwascam Kabupaten PPU

Pelantikan Anggora Panwascam Kabupaten PPU. (Ist)
Pelantikan Anggora Panwascam Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri pelantikan anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten PPU di Rich Function Hall Jl. Kampung Inggris, Lawe Lawe. Sabtu (25/05/2024)

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa anggota panwascam terpilih untuk mengabdi kepada negara, mengawal kelancaran jalannya tahapan Pilkada 2024 di PPU.

Kepada para Panwascam, ia menyebutkan bahwa, mereka garda terdepan, berperan mencegah terjadinya potensi pelanggaran pemilu.

“Seperti kita ketahui bahwa ada potensi pelanggaran pemilu yang perlu kita renungkan,” ungkapnya.

Beberapa potensi kerawanan Pilkada tersebut kata Makmur Marbun, mulai kelompok ancaman ormas radikal, kelompok teroris, ancaman isu sara, politik identitas, netralitas ASN, bencana alam dan lainnya.

Makmur Marbun mengatakan keanggotaan ataupun jabatan Panwaslu sebagai tanggung jawab, kepercayaan dan amanah.

Untuk itu dirinya meminta seluruh jajaran Panwaslu melaksanakan tugas pengawasan yang telah diamankan dengan profesional, tanggung jawab serta mengedepankan azas kejujuran, keadilan dan netralitas.

Makmur Marbun optimis seluruh tahapan Pemilu 2024 di Benuo Taka dapat terlaksana secara demokratis, jujur dan adil serta dengan suasana yang kondusif. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.