FUN RUN 5K Kalsel Wujudkan Budaya Hidup Sehat

Gubernur Kalsel buka FUN RUN 5K untuk wujudkan budaya hidup sehat. (Ist)
Gubernur Kalsel buka FUN RUN 5K untuk wujudkan budaya hidup sehat. (Ist)

Banjarbaru, helloborneo.com – Ratusan atlet lokal hingga nasional mengikuti even FUN RUN 5K yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di depan Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Pelepasan peserta Fun Run 5K dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono. 

Dalam sambutannya, Husnul Hatimah menyampaikan kegiatan Fun Run 5K adalah sebuah kegiatan yang baik dan positif, yang dapat kita jadikan sebagai wahana untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat, dengan gemar berolahraga. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita semua dapat mendapatkan kebahagiaan dan keceriaan di akhir pekan, sekaligus bersama-sama mengkampanyekan budaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, salah satunya adalah olahraga lari,” kata Husnul. 

Menurutnya, olahraga lari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satu manfaat terbesar berlari adalah meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru karena berlari merupakan aktivitas kardio. 

“Selain itu, berlari juga membantu menurunkan berat badan karena membakar kalori dan lemak, sehingga sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan,”imbuhnya. 

Ia berharap melalui Fun Run 5K menjadi ajang membangun semangat kolektif di masyarakat agar menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. 

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono menyampaikan kegiatan Fun Run ini diikuti hampir 600 lebih peserta yang melibatkan atlet dan masyarakat umum. 

“Kegiatan lari ini kali kedua dilaksanakan. Animonya cukup banyak mengikuti even tersebut. Apalagi total hadiah yang disiapkan ratusan juta rupiah,”ujar Budiono.

Kegiatan ini, juga telah bekerja sama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

“Olahraga jalan, ekonomi bergerak dan harapan karakter masyarakat juga berubah menjadi cara hidup sehat  melalui berolahraga,” tambahnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.