Semarak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten PPU

Semarak Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Penajam Paser Utara. (Ist)
Semarak Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Penajam Paser Utara. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI menggelar acara “Pencanangan Awal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024” di Penajam Paser Utara (PPU).

Acara tersebut diawali dengan prosesi kirab dari Masjid Al-Ikhlas PPU sampai ke Kantor Bupati PPU pada Sabtu (8/6/2024). Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan 12 bendera secara simbolis kepada tokoh-tokoh masyarakat di Alun-Alun Kantor Bupati PPU.

Tampak hadir Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI Togap Simangunsong; Plt Deputi Bidang Koordinasi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Pengembangan Manusia dan Kebudayaan, Aris Dharmansyah Edi Saputra; Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Provinsi Kaltim Arih Frananta Filifus; Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Polisi Artanto; Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri RI Drajat Wisnu Setiyawan; unsur Forkopimda Kabupaten PPU; Kepala Badan Kesbangpol Propinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia; serta para tokoh masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan bahwa Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 yang digelar oleh Kemendagri RI melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni hingga 17 Agustus 2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempersatukan masyarakat Indonesia, tidak hanya meningkatkan semangat kebangsaan, tetapi juga mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Makmur menjelaskan bahwa Serambi Nusantara, Kabupaten PPU, telah ditunjuk sebagai tuan rumah pada acara pencanangan awal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program ini. Mari kita kibarkan bendera merah putih dengan bangga di setiap rumah, sekolah, kantor dan tempat umum lainnya,” tandasnya. (kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.