Makmur Marbun ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada di Benuo Taka

Bagus Purwa

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun mengajak semua elemen untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah yang dikenal dengan julukan Benuo Taka itu.

“Kami minta semua pihak memiliki tanggung jawab sukseskan Pilkada 2024,” ujar Pj Bupati Makmur Marbun di Penajam.

Penyelenggaraan pilkada menjadi tanggung jawab semua elemen guna memastikan persiapan hingga proses tahapan pilkada bisa berjalan sesuai perundang-undangan dan asas pemilu.

Dengan demikian, kata dia, pilkada yang jujur, adik dan memberikan kepastian hukum bagi semua pihak bisa diwujudkan secara bersama-sama.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara komitmen membantu KPU setempat menyelenggarakan pilkada yang bakal digelar pada 27 November 2024 bersih dan berintegritas.

Seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara diingatkan untuk turut serta menjaga kondusif wilayah agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan damai.

“Mari secara bersama-sama jaga pelaksanaan pilkada yang bersih, dan antisipasi penyelenggaraan pilkada dari praktik kecurangan,” tegasnya.

“Memilih kepala daerah sesuai hati nurani dan hargai perbedaan pilihan, serta junjung tinggi toleransi,” tambahnya.

Selain mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada, Pj Bupati Makmur Marbun, juga meminta masyarakat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah 2024.

Tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan umum (pemilu), yakni pemilihan presiden dan wakil presiden, serta DPR dan DPD RI, kemudian DPRD provinsi dan kabupaten 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara, jelas dia, mencapai 84,2 persen.

Diharapkan pada pilkada 2024 partisipasi pemilih dapat ditingkatkan lagi, karena Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Timur dengan tingkat partisipasi pemilih terbaik, dan tidak terjadi pemilihan ulang pada Pemilu 2024. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.