Kabupaten PPU Berharap Honorer yang Diusulkan Diakomodir Jadi P3K

Bagus Purwa

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Ahmad Usman. (ESY)
Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara Ahmad Usman. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, berharap tenaga honorer yang diusulkan kepada pemerintah pusat diakomodir untuk menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) pada perekrutan tahun ini (2024).

Pemerintah kabupaten usulkan 3.852 tenaga honorer kepada pemerintah pusat, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara Ahmad Usman di Penajam, sebagai pertimbangan kuota formasi yang akan diberikan pada penerimaan P3K tahun ini.

Seluruh tenaga honorer atau tenaga harian lepas (THL) yang diusulkan itu, lanjut dia, terutama dengan masa kerja dua tahun ke atas bisa diakomodir pemerintah pusat.

“THL yang masa kerja belum cukup dua tahun bisa ikut proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS),” tambahnya.

Setelah mengusulkan 3.852 tenaga honorer kepada pemerintah pusat, selanjutnya bakal dilakukan proses dan disetujui berapa jumlah formasi P3K yang diberikan kepada Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah pusat terlebih dahulu bakal melakukan validasi data tenaga honorer yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu.

“Seluruh data THL sudah diusulkan kepada pemerintah pusat, tapi jumlah formasi belum diketahui,” ujarnya.

*Sampai sekarang pemerintah pusat belum putuskan berapa kuota atau jatah formasi P3K yang diberikan kepada Kabupaten Penajam Paser Utara,” tambahnya.

Proses validasi yang dilakukan pemerintah pusat, yakni kesesuaian beban kerja dan disiplin ilmu pendidikan tenaga honorer bersangkutan.

Hasil validasi menjadi pertimbangan pemerintah pusat, jelas Ahmad Usman, untuk memberikan kuota formasi P3K kepada Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah kabupaten sekaligus menyampaikan analisa jabatan dan analisis beban kerja setiap instansi untuk menjadi pertimbangan pemerintah pusat dalam memberikan jatah P3K 2024. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.