Kodim Penajam Gelar Kejuaraan Menembak

Bagus Purwa

 

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Komando Distrik Milter (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bekerja sama dengan Pengcab Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) setempat menggelar Kejuaraan Menembak Metal Silhouette Dandim Cup I 2015.

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto, saat dihubungi di Penajam, Kamis mengatakan, kejuaraan menembak memperingati HUT (hari ulang tahun) TNI ke-70 itu akan digelar di halaman belakang Makodim Penajam Paser Utara, pada 31 Oktober sampai 1 November 2015.

Kejuaraan menembak tersebut lanjut Dandim, selain untuk menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat yang memiliki hobi menembak, juga untuk mencari bibit atlet menembak Penajam Paser Utara, yang nantinya dapat membawa nama daerah itu, baik dikancah menembak lokal, nasional hingga internasional.

Menurut Adi Suryanto Perbakin merupakan salah satu mitra TNI, sehingga dalam kegiatan tersebut bersama Perbakin ingin memperkenalkan olahraga menembak kepada masyarakat, sekaligus mencari bibit atlet menembak dan lebih dekat dengan masyarakat yang memiliki hobi menembak.

“Lomba itu terbuka untuk masyarakat umum, bukan khusus anggota klub menembak atau TNI saja. tetapi hanya terbatas bagi peserta di lingkup wilayah Penajam Paser Utara saja. Dan diperkirakan peserta yang mengikuti sekitar 200 orang dengan kategori kelas senior dan junior,” jelas Dandim.

Semantara Ketua Panitia Kejuaraan Metal Silhouette Dandim Cup I 2015, Lettu Slamet Pamuji menjelaskan, kategori lomba yang dipertandingkan yakni, kelas 35 meter junior dan senior senapan angin PCP (Pre Charge Pneumatic) dan kelas 15 meter junior senapan angin pompa tangan (Uklik).

Kemudian diperlombakan juga tambahnya, kelas 22 meter Uklik junior dan senior serta kelas 33 meter junior dan senior senapan PCP. Kejuaraan Menembak Metal Silhouette Dandim Cup I 2015 tersebut memperebutkan piala dan uang pembinaan.

“Kami juga menggelar lomba menembak VIP diperuntukan bagi undangan dengan sasaran balon jarak tembak sekitar 30 meteran. Harapannya para undang juga dapat mengetahui bagaimana cara menggunakan senapa angin jenis PCP,” kata Slamet Pamuji. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.