Dishubbudpar Undang Pelajar Amati Gerhana Matahari Total

AH Ari B

 

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan ( Elim Sahara _ Hello Borneo )

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan ( Elim Sahara _ Hello Borneo )

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informasi Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan mengundang pelajar untuk melakukan penelitian dan pengamatan, saat gerhana matahari total berlangsung di daerah itu.

“Kami menggandeng Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat untuk melakukan penelitian dan pengamatan, saat gerhana matahari total berlangsung, dengan melibatkan pelajar menengah atas atau sedarajat se-Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan di Penajam, Selasa.

“Kami juga akan menggelar lomba cerdas cermat, serta sejumlah kegiatan sekolah lainnya di lokasi untuk menyaksikan gerhana matahari total itu,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam paser Utara lanjut Ady Irawan, menyiapkan Pantai Corong, sebagai pusat untuk menyaksikan fenomena gerhana matahari yang diperkirakan akan terjadi lagi dalam 350 tahun mendatang.

Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, juga memanfaatkan gerhana matahari total untuk memperkenalkan objek wisata Pantai Corong yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Ady Irawan, akan menggelar sholat berjamaah pada saat detik-detik gerhana matahari total yang jatuh pada Rabu, 9 Maret 2016 di Masjid Ar Rahman Kecamatan Penajam.

Shalat sunnah Kusuf pada saat gerhana matahari total itu, bentuk rasa syukur kepada Allah SWT sebagai sang pencipta makhluk beserta alamnya,” ucapnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.