Pemberian NIP CPNS K2 Penajam Tunggu SAPK BKN

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pemberian NIP atau nomor induk pegawai kepada tenaga honorer kategori dua yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS pada 2013 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menunggu SAPK (sistem aplikasi pelayanan kepegawaian) dari Badan Kepegawaian Negara.

“Kami masih menunggu SAPK dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memberikan NIP kepada honorer kategori dua atau K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso saat dihubungi di Penajam, Selasa.

Sistem Aplikasi Kepegawaian tersebut lanjut ia, merupakan sistem informasi berbasis komputer yang disusun untuk pelayanan kepegawaian.

SAPK untuk pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut Surodal Santoso, diprediksi akan rampung pada pekan depan.

“Kami targetkan pemberian NIP kepada tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013, dalam Maret ini,” ujarnya.

Dari 68 orang honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS pada 2013, hanya 47 orang yang dipastikan mendapatkan SK pengangakatan dan NIP sebagai PNS karena lolos verifikasi berkas.

“Sedangkan 21 berkas milik honorer K2 yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013 dikembalikan, karena bermasalah terkait persyaratan masa kerja di bawah 2005,” kata Surodal Santoso. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.