Polisi Penajam Tangkap Pengedar Narkoba

Bagus Purwa

 

Barang bukti yang berhasil disita Polsek Babulu dari tangan pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba (Ist)

Barang bukti yang berhasil disita Polsek Babulu dari tangan pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Sektor Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menangkap seorang warga RT 21 Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu berinisial Hmd (32) yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Kapolsek Babulu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Suhandoyo saat dihubungi di Penajam, Kamis, menyatakan, pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu itu berlangsung pada Rabu (30/3) sekitar pukul 18.15 WITA di RT 21 Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu.

“Pengungkapan kasus berdasarkan laporan masyarakat yang menyebutkan, Hmd kerap kali melakukan transaksi barang terlarang di wilayah Kecamatan Babulu, kemudian kami menindaklanjuti dan menangkap Hmd,” jelasnya.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, kami temukan sembilan paket sabu-sabu seberat 2,44 gram yang disimpan di dalam tas berwarna hitam. Kami menduga Sln sebagai bandar sabu-sabu,” kata Bambang Suhandoyo.

Kepolisian Sektor Babulu, menurut dia, masih terus berupaya mengembangkan penangkapan Hmd tersebut, untuk mengungkap jaringannya sebagai pengedar di wilayah hukum Polsek Babulu.

Pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba (kanan) ditahan di Mapolsek Babulu (Ist)

Pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba (kanan) ditahan di Mapolsek Babulu (Ist)

Pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba tersebut lanjut Bambang Suhandoyo, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 112 dan 114 Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba tersebut tambahnya merupakan rangkaian Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Bersinar. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.