150 Peserta Ikuti KTNA UKM Expo di Penajam

AH Ari B

KTNA UKM Expo atau pameran produk UKM rangkaian Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B - Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 150 peserta mengikuti Expo atau pameran produk UKM (usaha kecil menengah) rangkaian kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Andalan ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“150 peserta yang ikut KTNA UKM Expo itu berasal dari Penajam Paser Utara dan kabupaten/kota se-Kalimantan Timur,” ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli di Penajam, Kamis.

150 peserta pameran produk UKM tersebut, mengisi 144 stand, baik yang tersedia di dalan maupun di luar roder.
Peserta KTNA UKM Expo itu lanjut Rusli, terdiri dari berbagai pelaku usaha kecil menengah dari kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur.

Menurutnya, pameran tersebut tidak hanya menampilkan aneka produk UKM, namun juga memamerkan teknologi pertanian dan peternakan dari masing-masing peserta Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“KTNA UKM Expo itu dibuka selama lima hari mulai 10 hingga 14 Mei 2016,” kata Rusli yang juga Koordinator Seksi Pameran Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, kepada helloborneo.com.

KTNA UKM Expo 2016 itu sebagai sarana informasi dan promosi berbagai produk UKM dan produk khas daerah di Kalimantan Timur.

Rusli berharap, ada peningkatan pendapatan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya di Kecamatan Babulu, dari pelaksanaan KTNA UKM Expo atau pameran produk usaha kecil menengah tersebut. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.