FKUB Balikpapan Gelar Musyawarah Umat Beragama

Ramadhanesia 

Suasana musyawarah FKUB Kota Balikpapan. (Ramadhanesia - Hello Borneo)

Suasana musyawarah FKUB Kota Balikpapan. (Ramadhanesia – Hello Borneo)

Balikpapan, helloborneo.com – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Balikpapan menggelar musyawarah dengan tema “Musyawarah umat beragama, kita mantabkan umat beragama menuju balikpapan yang nyaman dihuni dalam bingkai madinatul iman”, Kamis (26/5) bertempat di ballroom hotel Sagita Balikpapan.

Dalam musyawarah ini membahas antara lain mengenai masalah seputar masalah sosial kemasyarakatan dan kerukunan antar umat beragama diantaranya, penyiaran agama, tata cara pengucapan salam antar agama, pembangunan rumah ibadah.

Menurut Muis Abdulah selaku ketua FKUB Kota Balikpapan, musyawarah ini merupakan kelanjutan dari aspirasi tiap RT di Balikpapan mengenai masalah kerukunan antar umat beragama.

Muis juga memaparkan bahwa musyawarah ini bertujuan untuk memberikan pedoman dan kesepakatan mengenai kerukunan umat beragama di Kota Balikpapan.

Rencananya hasil pertemuan FKUB Kota Balikpapan ini akan dilanjutkan dengan dialog dengan Pemerintah Kota. “Perlu penetapan dan kesepakatan dari walikota mengenai kerukunan umat beragama,” tegas Muis. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.