Pemkab Penajam Paser Utara Gelar PBBGRM

AH Ari B

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar pimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar pimpin kegiatan gotong royong dan penanaman pohon (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar pencanangan bulan bakti gotong-royong masyarakat (PBBGRM) ke-13 tingkat kabupaten di Kecamatan Sepaku.

“Kegiatan PBBRM itu dapat memberi motivasi dan bekal yang kuat bagi masyarakat desa dalam melaksanakan pembangunan,” ungkap Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat membuka PBBGRM di Kecamatan Sepaku, pada Senin (1/6).

Pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat 2016 tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Yusran Aspar, kemudian dilanjutkan pembarian bantuan peralatan berupa gerobak dorong dan cangkul kepada masyarakat.

Pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat tersebut dipadukan dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK ke-44 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menurut Yusran Aspar, bulan bakti gotong royong masyarakat tersebut mempunyai makna untuk mempercepat proses kesimbangan pembangunan antara perkotaan dan perdesaan.

“Pemerintah daerah berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat terhadap pelaksanaan PBBGRM tersebut,” katanya.

Gotong royong lanjut Yusran Aspar, merupakan budaya peninggalan bangsa Indonesia yang seiring perjalanan waktu mulai memudar.

Untuk itu diharapkan melalui PBBGRM dapat kembali menumbuhkan kepekaan sosial serta kesadaran saling membantu di kalangan masyarakat.

Tema bulan bakti gotong royong 2016 itu adalah dengan bulan bakti gotong royong masyarakat ke-13 dan hari kesatuan gerak PKK ke-44, mari kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan demi mewujudkan kinerja gerak PKK. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.