Penajam Adakan Kompetisi Sains Madrasah

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Siswa Madrasah mengikuti kompetisi sains Madrasah tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengadakan kompetisi sains Madrasah untuk mempersiapkan generasi yang cerdas dan berilmu.

“Kami harapkan kompetisi sains Madrasah dapat menumbuhkan bakat dan minat siswa di bidang sains,” kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, Hakimin Patang, di Penajam, Jumat.

Diadakannya kompetisi sains Madrasah tersebut lanjutnya, juga untuk mengasah otak siswa Madrasah, sehingga memiliki kemampuan untuk bersaing di bidang ilmu pengetahuan dan sains.

Hakimin Patang beharap, kompetisi sains Madrasah itu bukan hanya berhasil meningkatkan prestasi tingkat kabupaten saja, namun hingga tingkat provinsi maupun nasional.

Materi yang diperlombakan pada kompetisi sains Madrasah tersebut, metematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi dan geografi.

Menurut Hakimin Patang, siswa Madrasah bukan saja mampu di bidang agama, namun juga mampu di bidang ilmu pengetahuan umum, dan diharapkan para pengajar di Madrasah terus meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Unggul dalam berakhlak mulia, unggul di bidang sains dan pengetahuan umum, bahasa dan budaya, serta unggul di bidang olahraga dan seni, itu panca prestasi sebagai unggulan di Madrasah,” ujarnya.

Ketua penyelenggara Kompetis Sains Madrasah Muhtar mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sains Madrasah tersebut berjumlah 49 oranga terdiri dari siswa MI, MTs dan MAN.

“Realisasi pendidikan yang berorientasi pada peningkatan kemampuan berpikir logis, kritis, sistematis, dan kreatif mutlak untuk dimiliki setiap peserta didik dalam menghadapi tantangan di era kompetisi global,” jelasnya.

“Kompetisi sains Madrasah itu diharapkan memptivasi siswa untuk terus mencintai dan bersemangat mempelajari ilmu pengetahun dan tekhnologi,” tambah Muhtar. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.