Penajam Akan Terima Bantuan Sapi Tahap Kedua

AH Ari B

Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Penajam Paser Utara, Ristu Pramula (AH Ari B - Hello Borneo)

Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Penajam Paser Utara, Ristu Pramula (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menerima bantuan sapi “brahman cross” tahap kedua dari pemerintah pusat.

“Jadwal penerimaan bantuan sapi tahap kedua itu akan disalurkan ke masing-masing daerah pada akhir 2016,” kata Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Penajam Paser Utara, Ristu Pramula, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Sebagai persiapan untuk penyaluran bantuan sapi tersebut, tim dari pemerintah pusat akan melakukan verifikasi terkait kesiapan masing-masing kelompok tani penerima bantuan.

“Tim dari pusat akan melakukan verifikasi kelompok tani penerima bantuan sapi di Kecamatan Babulu dan Sepaku, pada Rabu (8/6),” ujar Ristu Pramula.

Tim dari pemerintah pusat itu didampingi perwakilan dari Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur, dalam melakukan varifikasi terhadap kelompok tani penerima bantuan sapi “Brahman cross” tersebut.

Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut dia, akan menerima sapi ternak jenis “brahman cross” dari Australia, sebanyak 1.200 ekor.

Pada tahap pertama penyaluran sapi ternak bantuan tersebut menurut Ristu Pramula, Kabupaten Penajam Paser Utara, baru menerima 713 ekor.

“Sapi bantuan tahap pertama dari pemerintah pusat itu disalurkan kepada 24 kelompok petani sawit yang telah lolos seleksi dan memenuhi persyaratan pada Oktober 2015,” jelasnya.

Sedangkan pada tahun ini (2016) Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menerima bantuan hewan ternak sapi jenis “brahman cross” dari pemerintah pusat sebanyak 750 ekor.

Bantuan tersebut tambah Ristu Pramula, meliputi program pembibitan dan produksi Pemerintah Provinsi Kalimatan Timur yang kini diambil alih pemerintah pusat melalui APBN. (adv/Bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.