Tohar Berharap Format Pengangkatan P3K Segara Rampung

AH Ari B

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Drs H Tohar M.Si (AH Ari B - Hello Borneo)

Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Drs H Tohar M.Si (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar berharap penyusunan format pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dapat rampung pada September 2016.

“Saya minta Badan Kepegawaian Daerah atau BKD segera menyelesaikan penyusunan format pengangkatan P3K minimal pada September ini,” kata Tohar ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Format pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tersebut menjadi acuan untuk perekrutan tenaga nonPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Format itu akan menjadi acuan pemerintah daerah untuk penerimaan tenaga nonPNS sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya.

Kendati masih menunggu terbitnya peraturan pemerintah terkait pengangkatan P3K dari pemerintah pusat, namun BKD Kabupaten Penajam Paser Utara ditargetkan dapat merampungkan format perekrutan P3K itu maksimal akhir 2016.

Upaya pengalihan status tenaga honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja itu menurut Tohar, sangat penting, mengingat THL (tenaga harian lepas) atau tenaga honorer sudah berlebihan.

“THL berjumlah sekitar 3.400 hingga 3.600, hampir sama dengan jumlah pegawai negeri sipil atau PNS yang mencapai sekitar 4.000 orang,” jelasnya.

Ia mengimbau pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD0 lebih mencermati jumlah kegiatan dan anggaran pada 2017.

“Tidak menutup kemungkinan aka nada upaya pengurangan kegiatan untuk mengimbangi pendapatan daerah yang semakin merosot,” ujar Tohar. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.