Bupati Penajam Pimpin Pelatikan 614 ASN

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan 614 Aparatur Sipil Negara atau ASN untuk mengisi jabatan pimpinan tertinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

“Mutasi dilakukan berdasarkan perintah dan amanah undang-undang yang telah ditetapkan, jadi sebagai pejabat pembina kepegawaian harus dapat mengatur dan menempatkan pegawai atau pejabat sesuai bidang dan kemampuan ASN bersangkutan,” jelas Yusran Aspar usai pelantikan di Graha Pemuda Penajam, Kamis.

Bupati menjelaskan, jika dianalisa kembali masih ada ditemui pegawai atau pejabat yang belum memenuhi syarat untuk jabatan yang diembannya, namun melalui “assessment” atau uji kompetensi jabatan penempatan dapat dilakukan sesuai kemampuan.

Yusran Aspat berharap, ASN yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sehingga pada dapat memajukan organisasi.

“Masyarakat menilai kinerja pegawai dan pejabat pemerintah. Apabila tidak berhasil menjalankan tugas, maka masyarakat akan mempertanyakan kompetensi pegawai dan pejabat bersangkutan,” katanya.

Oleh karena itu lanjut Yusran Aspar, tunjukan kinerja dan kemampuan sebagai pegawai dan pejabat yang profesional, sehingga pegawai dan pejabat bersangkutan memang layak untuk menduduku jabatan tersebut.

Bupati menyatakan pengembangan karir pegawai tidak dilakukan hanya untuk kepentingan pegawai bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

“Pemeritah kabupaten meminta ASN yang baru dilantik dapat segera bekerja sigap menyusun strategi untuk pencapaian tujuan organisasi, jabatan itu adalah ujian yang diberi ujian wajib lulus dengan nilai baik,” tambah Yusran Aspar.

Pada pengambilan sumpah dan pelantikan ASN tersebut sebanyak 26 orang dari menempati jabatan pimpinan tertinggi pratama, 137 orang administrator, dan 451 orang pengawas.

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan ASN itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mustaqim MZ, Unsur DPRD, perwakilan Dandim 0913, Perwakilan Polres dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.