Enam Motoris “Speedboat” di Penajam Gunakan Narkoba

Ari. B

Petugas kepolisian memeriksa urine para motoris speedboat di penajam.(humas setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak enam motoris atau pengemudi “speedboat” penumpang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terbukti menggunakan narkoba saat pemeriksaan tes urine yang dilakukan petugas kepolisian setempat.

Wakapolres Penajam Paser Utara Komisaris Polisi Nina Ike Herawati. Saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis, menjelaskan, dari sejumlah motoris “speedboat” yang diperiksa urinenya, ada enam orang yakni berinsial HD, TN, MF, JHS dab KF terbukti positif narkoba.

“Keenam pengemudi speedboat yang terbukti konsumsi narkoba dari hasil tes urine itu, saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Penajam,” jelasnya.

Tes urine itu merupakan bagian dari kegiatan uji kelayakan kendaraan transportasi laut di dermaga Pelabuhan Penajam.

Petugas Polres, Dinas Perhubungan dan Kodim 0913 Penajam Paser Utara melakukan uji kelayakan kendaraan transportasi di dermaga pelabuhan yang setiap hari selalu ramai penumpang untuk menyeberang ke Kota Balikpapan atau sebaliknya.

Uji kelayakan kendaraan untuk persiapan angkutan lebaran Idul Adha 2017 itu bukan hanya memeriksa kelayakan dan tingkat keamanan armada angkutan umum darat dan laut.

“Kami juga memastikan kondisi kesehatan motoris “speedboat” penumpang dan sopir angkutan umum darat di Terminal Penajam,” kata Kompol Nina Ike Herawati.

Keenam pengemudi speedboat itu langsung diamankan petugas kepolisian begitu diketahui hasil tes urinenya positif mengandung narkoba untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara di Terminal Penajam, petugas kepolisian juga mengamankan satu orang sopir angkutan umum darat yang terbukti mengonsumsi narkoba.

“Sopir angkutan umum darat berinisial AHA juga diamankan di Mapolsek Penajam, karena hasil tes urinenya dinyatakan positif narkoba,” tambah Nina Ike Herawati.

Ia menambahkan, Kepolisian Penajam Paser Utara terus melakukan pemeriksaan untuk mengembangkan kasus tujuh pengemudi yang diamankan tersebut, untuk mengungkap jaringan pengedar narkoba yang beroperasi di wilayah setempat. (bp/hb)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.