Mustaqim Didukung Tiga Parpol Maju Pilkada Penajam

Ari. B

Wakil Bupati PPU, Mustaqim. Mz.

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ mengklaim mendapatkan dukungan dari tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

“Surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk calon bupati 2018 belum turun, tapi saya yakin pekan depan sudah akan diumumkan,” kata Mustaqim ketika ditemui helloborneo.com di Penajam.

Mustaqim optimitis segera mendapatkan kepastian dukungan sebagai calon bupati dari Partai Gerindra untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Penajam Paser Utara yang digelar 27 Juni 2018.

Bahkan, nama calon wakil bupati yang akan mendampingi Mustaqim bertarung pada pilkada juga akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Mustaqim yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara itu menyatakan telah menyerahkan tiga nama sebagai bakal calon wakil bupati kepada partai pengusung.

Ketiga nama itu masing-masing Andi Sunandar (mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kaltim periode 2009-2014), Sofyan Nur (mantan anggota DPRD Kaltim periode 2009-2014), dan Andul Rauf (Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara).

Mustaqim menyerahkan sepenuhnya penentuan bakal calon wakil bupati kepada partai pengusung.

“Ketiga kandidat calon wakil bupati yang saya ajukan kepada partai pengusung itu memiliki minat kuat dan potensi cukup besar,” jelas Mustaqim.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara menjadwalkan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati pada awal Januari 2018, namun hingga saat ini belum ada pasangan yang mendeklarasikan ikut bertarung pada Pilkada 2018. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.