PDAM Penajam Lakukan Evaluasi untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Bagus Purwa

Loket Pembayaran PDAM Danum Taka PPU. (Sumber poto, Humas Setkab PPU).

Penajam, helloborneo.com – Perusahaan Daerah Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terus melakukan evaluasi dan berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kata Diretur Utama PDAM M Taufik.

“Dalam waktu satu tahun kami lakukan pembenahan dan terus melakukan evaluasi serta berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Taufik ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Evaluasi dan pembenahan yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Taka tersebut mulai penempatan SDM (sumber daya manusia) hingga seluruh fasilitas PDAM yang ada di wilayah Penajam Paser Utara.

“Kami lakukan evaluasi dan pembenahan dari hulu hingga hilir, agar pelayanan PDAM kepada masyarakat dapat lebih meningkat,” ujar Taufik.
WTP (water treatmen plan) atau instalasi pengelolaan air bersih diperbaiki agar kualitas, kuantitas maupun kontenitas tetap terjaga baik.

Aspek produksi, penggunaan bahan kimia, pemanfaatan pompa air optimalisasi peralatan dan perlengkapan juga menjadi fokus pembenahan PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sarana prasarana infrastruktur yang ada saat ini harus benar-benar dimaksimalkan untuk pembenahan dan perbaikan PDAM Danum Taka,” jelas Taufik.

PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara juga menjalin kerja sama dengan PT PDAM Tirtanadi Sumatera Utara dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengadakan pelatihan pengelolaan air bersih.

“Memberikan pelatihan kepada pegawai teknis, serta menempatkan pegawai yang memiliki kompetensi agar pelayanan kepada pelanggan dapat berjalan dengan baik juga dilakukan,” ucap Taufik.

PDAM Danum Taka, lanjutnya, juga melakukan kerja sama dengan Bank Kaltimtara untuk layanan pembayaran tagihan rekening air secara daring, sehingga pelanggan tidak harus mengantre di loket pembayaran PDAM dan bisa membayar tagihan melalui ATM bank tersebut.

“Kami juga berencana melakukan rehab kantor untuk memberikan kenyamanan kepada karyawan maupun pelanggan, dan mendukung pemerintah kabupaten agar pelayanan dan ketersediaan kebutuhan dasar masyarakat dapat lebih maksimal,” tambah Taufik. (bp/hb/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.