TNI dan Warga Sinergi Membangun Turap Api-Api

Arsyad Mustar

TNI dan Warga Sinergi Membangun Turap Api-Api.(Ist)

Bontang, helloborneo.com Pemandangan berbeda tersaji di Sungai Bontang yang mengalir di Jalan KS Tubun. Anggota TNI yang biasa terlihat memanggul senjata, kini sibuk membangun turap.

Bukan hanya TNI saja, sebagian warga yang tinggal di kawasan tersebut turut mengambil bagian dan membantu TNI membangun turap.

Pembangunan turap sepanjang 135 meter dan tinggi 4meter tersebut merupakan bagian dari TMMD ke 102. Ada tiga kegiatan fisik yang dilakukan. Dua lainnya adalah pembangunan turap Masjid Nurul Jariah, Kelurahan Loktuan, panjang 20 meter dan tinggi 3,4 meter. Serta pemasangan paving block Gereja Kemah Injil Haleluya Indonesia, Kelurahan Gunung Telihan, seluas 650 meter persegi.

“Kalau kegiatan nonfisik kami lakukan sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, sosialisasi kerukunan hidup beragama, dan lainnya,” kata Dandim 0908/Btg Letkol Arh Gunawan Wibisono.

Diketahui, TMMD resmi dibuka Selasa (10/7) oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Upacara pembukaan dilangsungkan di Lapangan Bontang Mangrove Park TNK.

Ada pun peserta upacara, yakni dari TNI, Kepolisian, LSM, Pelajar, Mahasiswa, PNS, Satpol PP, dan organisasi lainnya. (am/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.