Peserta CPNS Penajam Diperiksa “Metal Detector”

Ari B

Kepala BKPP PPU, Surodal Santoso.

Penajam, helloborneo.comSetiap peserta tes calon pegawai negeri sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan diperiksa mengunakan alat pendeteksi logam (metal detector) saat memasuki lokasi tes.

“Pengamanan pelaksanaan ujian CPNS (calon pegewai negeri sipil) dilakukan berlapis,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Selain melibatkan kepolisian lanjut ia, panitia juga menyiapkan alat pendeteksi logam untuk memeriksa masing-masing peserta yang akan masuk ke ruangan tes.

Peraturan melarang peserta ujian atau tes CPNS 2018, membawa barang elektronik dalam bentuk apapun ke dalam ruangan tes.

“Alat pendeteksi logam itu untuk mengantisipasi adanya barang elektronik yang dibawa peserta saat uijan,” ujar Surodal Santoso.

Kesiapan pelaksanaan CPNS 2018 menurut dia, sudah 85 persen, tinggal menunggu verifikasi tim teknisi program naskah soal CPNS Regional VII Badan Kepegawaian Negara Banjarmasin.

Sebanyak 115 unit komputer telah disiapkan panitia untuk tes CPNS yang pelaksanaannya diperkirakan selama lima sampai enam hari.

Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara sudah melalui tahapan verifikasi atau seleksi berkas.

Pelamar yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti proses seleksi atau tes CPNS menggunakan sistem CAT (computed assisted test), baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Badan Kepegawaian Negara akan menentukan jadwal tes CPNS 2018 yang akan dilaksanakan di gedung Islamic Center di Kilometer 8 Kecamatan Penajam,” tambah Surodal Santoso yang juga Wakil Ketua Pantia Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan sebanyak 160 formasi untuk penerimaan CPNS pada 2018 dari pemerintah pusat. Formasi itu tediri dari 107 tenaga pendidik atau guru, 27 tenaga kesehatan dan 26 formasi untuk tenaga teknis. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.