2.186 Pendaftar CPNS Penajam Lolos Verifikasi Berkas

Ari B

Penajam, helloborneo.comSebanyak 2.186 dari 2.325 pendaftar pegawai negeri sipil melalui sistem dalam jaringan atau online Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dinyatakan lolos pada tahap admnistrasi atau verifikasi berkas.

Verifikasi Berkas CPNS di Kabupaten PPU.

“Dari hasil verifikasi berkas pelamar CPNS (calon pegawai negeri sipil) sebanyak 2.186 dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Sekretaris Tim Verifikastor Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Hasil verifikasi berkas CPNS 2018 diumumkan melalui portal resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, sejak Senin malam (22/10).

“Hasil seleksi berkas pendaftaran CPNS dapat dilihat langsung di portal resmi BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara atau di sscn.bkn.go.id portal resmi Badan Kepegawaian Negara,” jelas Khairuddin.

2.186 pelamar CPNS 2018 yang lulus tahap seleksi admnistrasi atau verifikasi berkas tersebut, berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kemudian yang lulus akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Proses seleksi atau tes CPNS menggunakan sistem CAT (computer assisted test) untuK pelaksanaan SKD maupun SKB, dan diikuti tahapan lain seperti wawancara sesuai kebutuhan instansi terkait.

“Dari hasil verifikasi berkas pelamar CPNS tercatat sebannyak 139 pendaftar tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gugur,” ungkap Khairuddin yang juga Sekretaris BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Menurut dia, banyak pelamar CPNS salah dalam memilih jurusan serta terlambat menyetorkan berkas ke Kantor BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara hingga batas waktu yang telah ditetapkan, yakni 15 Oktober 2018.

Dari 139 orang tidak memenuhi syarat dan dinayatakan gugur, 107 pelamar di antaranya tidak menyetorkan berkas dan 22 pelamar terlambat menyetorkan berkas, serta 10 pendaftar melebihi batas usia dan jurusan tidak sesuai kualifikasi pendidikan.

Sementara sebanyak enam formasi CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara kosong atau tidak ada pelamar yang mendaftar pada enam formasi CPNS tersebut hingga pendaftaran resmi ditutup.

Formasi yang kosong atau tidak ada peminat tersebut yakni, dokter gigi, dokter spesialis anastesi, dokter sanitarian (dua formasi), serta perawat dan guru Agama Islam untuk jalur khsusus mahasiswa dengan predikat indeks prestasi kelulusan di atas 3,5 tidak pernah mengulang satu mata kuliah serta wisuda tepat waktu atau “cumlaude”. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.