Peserta Tes CPNS Penajam Harus Miliki Kartu

Ari B

Pengambilan Kartu Tes CPNS.

Penajam, helloborneo.com – Pelamar calon pegawai negeri sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lulus verifikasi berkas harus memiliki kartu peserta tes untuk dapat mengkuti tahapan tes CPNS 2018.

“Tanpa kartu peserta tes, pelamar CPNS (calon pegawai negeri sipil) tidak dapat mengikuti ujian,” jelas Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Monang ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara akan melarang memasuki ruang ujian tanpa kartu peserta tes CPNS yang telah dibagikan sebelum pelaksanaan tes.

Sementara hingga batas waktu pengambilan kartu peserta tes CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara berakhir, masih ada puluhan pelamar dari 2.186 pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas belum mengambil kartu peserta tes.

“Dari 2.186 pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas, baru 2.100 pelamar yang menggambil kartu peserta tes CPNS,” ungkap Monang.

“Jadi masih ada sedikitnya 86 pelamar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas belum mengambil kartu peserta tes hingga batas waktu pengambilan,” ujarnya.

Puluhan pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas dan belum mengambil kartu peserta tes itu, 13 pelamar dari formasi tenaga kesehatan, formasi tenaga teknis 24 pendaftar, dan 49 pelamar dari formasi tenaga pendidikan.

“Mayoritas pelamar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas dan belum mengambil kartu peserta tes berasal dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Monang.

Pengambilan Kartu Tes CPNS PPU.

Kendati waktu pengambilan kartu peserta tes CPNS berakhir, tetapi BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara masih memberikan kesempatan pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus verifikasi berkas mengambil kartu peserta tes pada jam kerja di Kantor BKPP setempat.

Kesempatan tersebut diberikan menurut Monang, karena hingga kini jadwal pelaksanaan tes CPNS 2018 belum ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara Regional VII Banjarmasin.

“Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi berkas, tapi tidak memiliki kartu peserta tes dinyatakan dilarang mengikuti tes CPNS yang akan digelar di gedung bundar Islamic Center,” tambahnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.