Kantor Kelurahan Sepaku Penajam Rusak Berat

Bagus Purwa

Siring atau penahan bagunan belakang Kantor Kelurahan Sepaku longsor berdampak pada bangunan dan dikhawatirkan roboh.

Penajam, helloborneo.com – Kantor Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, saat ini rusak berat karena sebagian dinding dan lantainya retak-retak, sementara atapnya bocor.

Bahkan, siring atau penahan bangunan bagian belakang juga longsor sehingga gedung kantor kelurahan itu sewaktu-waktu bisa roboh dan membahayakan pegawai serta masyarakat yang sedang mengurus keperluannya, demikian wartawan helloborneo.com melaporkan, Jumat.

“Kami sudah melakukan penyiringan, tetapi pada saat musim hujan siring itu amblas atau longsor jadi berdampak pada bangunan,” kata Lurah Sepaku Haridsyah ketika ditemui di Penajam.

Menurut dia, instansinya sudah menyurati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melakukan renovasi Kantor Kelurahan Sepaku.

“Kami sudah mengajukan surat perbaikan gedung kantor, tapi hasil konsultasi dengan kecamatan perbaikan kantor kelurahan melihat kondisi anggaran pemerintah kabupaten,” jelas Haridsyah.

Kantor Kelurahan Sepaku yang dibangun sekitar tahun 2008, hingga kini belum pernah direnovasi atau diperbaiki.

Haridsyah berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk dapat melakukan perbaikan secepatnya, sebab dikhawatirkan roboh dan membahayakan, serta mengganggu kinerja dalam memberikan pelayanan.

Kendati sudah semaksimal mungkin memberikan pelayanan, lanjut ia, perasaan was-was atau khawatir selalu ada ketika bekerja. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.