Penajam Lakukan Analisa Jabatan Persiapan Isi E-Formasi

Ari B

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan PPU, Surodal Santoso.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan analisa jabatan sebagai persiapan mengisi e-Formasi untuk penyusunan kelembagaan sesuai amanat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kami sedang melakukan penghitungan kebutuhan pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Minggu.

Ia menargetkan analisa jabatan pegawai di seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengisi e-Formasi tersebut rampung pada 2019.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menurut Surodal Santoso, membuat aplikasi e-Formasi untuk memudahkan perekrutan calon pegawai pemerintahan.

“Perekrutan itu melalui jalur calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K),” ujarnya.

Surodal Santoso memastikan melalui e-Formasi proses perekrutan pegawai atau aparatur pemerintahan akan sesuai keperluan atau kebutuhan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Menggunakan aplikasi e-Formasi dapat memastikan proses perekrutan aparatur pemerintahan sesuai kebutuhan birokrasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Surodal Santoso, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga dapat merancang keperluan atau kebutuhan CPNS hingga lima tahun ke depan dengan e-Formasi tersebut.

“Penyusunan kebutuhan pegawai pemerintahan itu termasuk pergeseran pegawai yang akan pensiun selama lima tahun,” ucapnya.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara akan menerapkan aplikasi e-Formasi pada 2019 sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kami optimis dapat menyelesaikan analisa jabatan di setiap SKPD untuk mengisi e-Formasi pada 2019,” tambah Surodal Santoso. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.