Penyesuaian Kerja Pejabat Penajam Bentuk Tim Solid

Ari B

Wakil Bupati PPU, Hamdam.

Penajam, helloborneo.com – Uji penyesuaian kerja pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk membentuk tim yang solid, kata Wakil Bupati setempat Hamdam.

“Uji penyesuaian kerja bagi pejabat eselon II itu bertujuan untuk pembentukan tim yang solid di internal pemerintah kabupaten,” jelas Hamdam ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud bersama Wakil Bupati Hamdam secara perlahan akan menerapkan penempatan pejabat sesuai kemampuan.

“Melalui kegiatan ujian penyesuaian kerja yang dilaksanakan itu, pemerintah kabupaten ingin membentuk kerja yang soild,” tegas Hamdam.

Sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) lanjut Wabup, pejabat eselon IV, III dan eselon II wajib mengikuti uji penyesuaian kerja (jobfit) sebelum mengikuti uji kompetensi jabatan.

“Sebelum uji kompetensi jabatan (assessment), pejabat eselon terlebih dahulu harus ikut uji kelayakan kerja,” kata Hamdam.

Untuk itu, rencananya uji penyesuaian kerja pejabat akan diterapkan bagi seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pemerintah kabupaten berencana ke depan menerapkan uji penyesuaian kerja, yang wajib diikuti seluruh pejabat,” ujar Hamdam.

Pelaksanaan uji penyesuaian kerja tersebut menurut Wabup, untuk mecari SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas untuk menjalankan organisasi perangkat daerah.

Sehingga tambah Hamdam, dapat tercipta pemerintah yang baik dan bersih sesuai visi misi menjadikan Kabupaten Penajam Paser Utara lebih maju, modern dan religius.

Sementara pada tahap pertama uji penyesuaian kerja sesi penulisan makalah yang dilaksanakan Rabu (19/12), sebanyak tiga pejabat eselon II tidak hadir. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.